Tuesday, January 29, 2013

Segala Sesuatunya Bisa Dilakukan Lebih Pelan





Mungkin hidup ini akan lebih asik. Jika segala sesuatu berjalan lebih lambat.

Kamu tidak perlu terburu-buru dalam segala hal. Kamu mencatat segala sesuatu yang kamu lalui dari hari lepas hari.

Kamu bangun lebih siang. Kamu mandi lebih lama. Kamu mencuci baju-bajumu dengan seksama. Kamu punya lebih banyak waktu untuk berjalan-jalan dengan kaki telanjang di halaman kosmu. Kamu punya lebih banyak waktu untuk membaca Alkitab. Kamu punya banyak waktu untuk merenungkan cerita-cerita yang kamu temukan di dalam Alkitab.

Saya sedang berpikir untuk melakukan sesuatu lebih lambat. Jika biasanya saya selalu terburu-buru dan terlalu cepat melakukan apapun. Mungkin kali ini saya harus lebih banyak santai. Saya harus membaca buku lebih sering, mengopi dan berpikir dalam-dalam lebih lama.

Saya memulai kembali untuk memiliki sebuah agenda. Dan membeli crayon. Oh, saya suka warna-warni. Saya akan kembali menulis dengan pensil. Kesenangan-kesenangan kecil yang sudah lama tergantikan dengan segala teknologi. Kesenangan-kesenangan lainnya adalah menelepon keponakan-keponakan kecil saya dan berbicara dengan mereka lebih lama.

Hanna. Jordan. Crossie.

Seharusnya saya bisa lebih banyak meluangkan waktu dengan mereka lebih lama. Diisi dengan cerita-cerita bahwa Hanna yang sedang makan ayam goreng. Jordan yang sedang sakit batuk. Dan Crossie, si bungsu yang hanya memanggil nama saya di telepon dengan suara seraknya.

Hari ini ketika bangun pagi tadi: saya sedang berbicara kepada diri saya sendiri bahwa, segala sesuatu harusnya lebih lambat. Pelan-pelan.

Begitupun jatuh cinta. Seharusnya bisa dilakukan pelan-pelan. Lebih pelan. 


3 comments:

  1. haduhhh....iya kali ya kalau semuanya berjalan pelan pelan akan lebih indah....tp kadang profesi saya menuntut saya untuk bekerja cepat mba :'( *curhat*

    I wish I could

    ReplyDelete
  2. membaca tulisan di blog ini selalu membawa perasaan yang sama, hangat dan manis... seperti secangkir teh... :)

    ReplyDelete
  3. klo lebih lambat itu punya banyak ide, hahahahahahah jadi ga cepet ilang

    ReplyDelete

Featured Post

Sebuah Catatan Tidak Kreatif Tentang Cara-Cara Tidak Kreatif Untuk Mencintai

Cara-cara Tidak Kreatif Untuk Mencintai, adalah sebuah buku yang sedang kamu tunggu. Ia lahir sebentar lagi, tepat di 16 A...