Tuesday, January 15, 2013

Ketika Aku Hanya Ingin Melamun Tentang Cinta





Menyesuaikan kembali dengan ritme di kota ini. Pagi ini saya bangun dan membayangkan ada cinta cinta yang tumbuh dari meja bar remang remang. Dengan dua botol bir, kita biasanya duduk. Mengobrol tentang cinta dan keraguan.

Keraguan akan dirimu terhadap cinta. Ketika kamu memandang cinta hanya sebatas pergi ke kamar hotel dan bersenggama sampai pagi. Sedangkan saya memandang cinta dari cairan bir yang menguap di dalam gelas. Dengan buih buih bir itu yang fana. Kelak ia akan hilang melalui udara.

Cinta bagi saya adalah sesuatu yang fana.

Kemudian hujan turun di luar. Saya tidak lagi menyukai hujan seperti biasa. Saya benci bunyi suaranya yang pongah. Kamu dengan sigap memegang payung. Kita berjalan begitu dekat. Sehingga saya bisa mencium aroma tubuh. Dan diam diam saya berharap bisa mencium aroma tubuh itu lebih lama.

Tiba tiba saya ingat kecoak. Dan kutu busuk di kamar. Dan sepatu sepatu lusuh yang kini teronggok. Apakah mereka juga punya cinta? Apakah mereka juga senang bersenggama? Saya hendak menanyakan itu kepada kamu yang diam saja. Kamu yang tidak pernah ada. 

2 comments:

  1. cinta memiliki arti dan definisi sendiri bagi setiap orang. satu kata tetapi satu tujuan, yakni menyanyangi

    ReplyDelete

Featured Post

Kelas Public Speaking: (1) Seni untuk Menyihir Orang Lain - Senemu Cafe

Selamat datang di Senemu Coffee. Suasana sebelum kelas, setiap peserta bersiap untuk menikmati sarapan bersama. Saya d...