Saturday, January 5, 2013

Home #6


“I believe there's a calling for all of us. I know that every human being has value and purpose. The real work of our lives is to become aware. And awakened. To answer the call.” - Oprah Winfrey



Hari itu saya diundang di Rock FM Ambon. Ceritanya diinterview. Kali itu saya mengobrol dengan Bobby. Di segmen yang dinamakan RequestMe. Radio selalu menjadi tempat yang saya senangi. Karena saya besar di Radio.

Saya dan Bobby kami mengobrol tentang kegiatan sehari-hari. Apa yang saya lakukan selama di Bandung, asal mula saya akahirnya menjadi penyiar, kemudian asal mula saya menulis buku, suka dan duka, dan berbagi soal pengalaman.

Ujung-ujungnya saya berpikir bahwa: tidak semua orang punya panggilan yang sama. Bahwa kita adalah orang yang terlahir dengan panggilan. Dan saya akan ulangi sekali lagi, apa yang menjadi “panggilan” saya belum tentu itu adalah “panggilan” kamu. Begitupun sebaliknya.

Jika kita mengerti “panggilan” kita dan mengerjakan “panggilan” kita dengan maksimal maka kita tidak perlu iri dengan orang lain.

Yakinlah bahwa, ketika kita lahir di muka bumi ini ada “panggilan” yang harus kita lakukan. Dan hanya kita yang bisa melakukannya, bukan orang lain. 

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Sebuah Catatan Tidak Kreatif Tentang Cara-Cara Tidak Kreatif Untuk Mencintai

Cara-cara Tidak Kreatif Untuk Mencintai, adalah sebuah buku yang sedang kamu tunggu. Ia lahir sebentar lagi, tepat di 16 A...