Monday, January 9, 2012

New Year. New Hair.


Lama tidak ngeblog. Dan saya kangen. Hey, happy new year! Semoga tahun 2012 ini menyenangkan. Saya bingung ketika ditanya “apa resolusi kamu?” Hm. Saya tidak punya resolusi apa-apa. Saya cenderung santai. Tidak menyukai list A-Z. Dan memilih untuk tidak menulis resolusi apa-apa di tahun ini.

Tahun 2011, banyak hal-hal menakjubkan yang saya alami. Saya sendiri cenderung dikejutkan dengan banyak hal baru di tahun kemarin. Yang saya ingat memasuki tahun 2011, saya hanya berdoa bilang : pertemukan saya dengan orang yang tepat. Itu doa  saya sepanjang tahun kemarin. Dan Tuhan melakukannya. Ia selalu mempertemukan saya dengan orang “tepat.” Bagi saya, bertemu dengan orang tepat sepanjang tahun kemarin, membawa sinergi baru, membawa project baru, membawa chemistry baru.

Lalu memasuki tahun 2012. Saya potong rambut. Oke, hampir lima tahun terakhir ini saya tidak potong rambut. Jenis rambut saya keriting dan mengembang. Dan terkadang saya cukup bosan dengan gaya mengonde, menguwel-uwel, sesekali dikepang. Bosan sekali. Saya ingin gaya rambut model baru. Lalu, di suatu malam yang impulsif ketika saya selesai siaran, saya bilang kepada teman saya “Rul, gue pengen potong rambut nih. Bosen.” Teman saya lalu memprovokasi saya untuk pergi ke Barber Shop, Rock n Roll Cutting Hair, yang letaknya di Plaza Dago.

Oke. Barber Shop it’s only for gents. 

Tapi saya mau mencobanya. Singkat cerita ketika sampai di sana, saya suka tempatnya. Dan langsung klik dengan capster-nya. Yang kemudian saya tahu bernama Nana. Saya selalu percaya sama sesuatu yang saya suka pertama kali. Saya menyebutnya dengan cinta pada pandangan pertama. Tentu ini tidak berlaku untuk cinta ya. Pesan saya untuk Nana sebelum dia potong rambut saya “Nan, gue percaya sama lo ya. Bikin rambut keriting gue keren.”

Akhirnya saya memasuki tahun 2012 dengan sebuah keyakinan bahwa : ketika kamu nge-CUT sesuatu, itu berarti kamu yakin bahwa akan ada pertumbuhan baru. Seperti saya yang yakin kepada Nana yang memotong rambut saya. Saya percaya bahwa Nana akan melakukannya dengan baik. Dan dia melakukannya. Buktinya saya keren dengan rambut baru saya. *uhuk*

Theo sebelum.

Theo sesudah. 

 By Jainar Berliana.




Saya mendukung kamu buat memotong hal-hal yang sudah tidak lagi sesuai dengan hatimu, hubungan yang tidak membangun, pekerjaan yang begitu-begitu saja, pertemanan yang basi, silakan tambahkan daftarmu sendiri. Lalu selamat datang kepada pertumbuhan baru.

Selamat menjalani 2012.


love.

8 comments:

  1. Makin lebih segar, Kakak.
    Semoga menjadi berkah di Tahun Baru :D

    ReplyDelete
  2. selamat mencoba hal baru, setiap hari.

    ReplyDelete
  3. kak Theo manis dan keliatan lebih fresh :D

    ReplyDelete
  4. *pekerjaan yang begitu-begitu saja* >> ini kok saya banget ya Kak.. :D oke, siap-siap cut pekerjaan deh kalo gitu...

    ReplyDelete
  5. Terbukti rekomendasi gue bagus bett yaaak!!

    eh.. sedap banget deh kalimat "ketika kamu nge-CUT sesuatu, itu berarti kamu yakin bahwa akan ada pertumbuhan baru"

    ReplyDelete
  6. Kak Theo, suka banget rambutnya ^^d
    kereeennn

    ReplyDelete
  7. sugooii kak theo...
    berterima kasih kepada nana yang udah dipercayakan dan menjalankan kepercayaan yang diberikan.
    applause buat nana!

    ReplyDelete
  8. "pertemanan yang basi".. Ini yg perlu saya CUT sekarang.. At least, trying :)

    ReplyDelete

Featured Post

Theoresia Rumthe: dalam merayakan keliaran-keliaran

foto oleh lukman hakim Bagaimana puisi tercipta dari dirimu? Seperti apa prosesnya? Apa yang datang lebih dahulu, apa yang datang...