Tuesday, December 4, 2012

I Dream a Lot Part #2




Sekitar beberapa minggu yang lalu saya pernah membaca sebuah posting yang ditulis oleh Kartika Jahja. Kalau tidak salah judulnya adalah Sekolah Berbagi. Dan ketika membaca tulisannya saya jadi teringat kembali akan mimpi mimpi saya. Sebuah mimpi besar saya. Tentang berbagi mimpi.

Pada dasarnya saya adalah orang suka sekali berkhayal. Saya suka duduk berlama lama di toilet dan berkhayal apapun sesuka hati saya. Dan suatu hari bertahun tahun yang lalu, saya kepingin sekali punya sekolah.

Sekolah kreatif. Bisa disebut begitu. Karena isinya adalah orang orang kreatif yang menghidupi mimpinya. Mereka bekerja demikian keras untuk menggapai mimpinya. Bahwa hidup adalah persoalan bagaimana bermimpi dan menghidupi mimpi.

Sekolah “berbagi mimpi” kemudian bisa disebut seperti itu. Isinya adalah orang orang yang pernah bermpimpi untuk menjadi fotografer dan sekarang menghidupinya. Orang orang yang pernah bermimpi untuk menjadi public speaker dan sekarang menghidupinya. Pengusaha muda, Pembuat film, Musisi, Penulis, Penyanyi, Pengajar Vocal, Perajut, dan lain lain.

Sekolah “berbagi mimpi” ini adalah orang orang yang memulai segala sesuatunya dari mimpi. Dari berkhayal. Dari berimajinasi. Dari membayangkan sesuatu secara detail. Dan menghidupinya.

Kelak saya dan mereka akan pergi ke banyak tempat di Indonesia maupun di luar Indonesia. Kami akan berbagi hal yang sama. Bahwa jangan takut bermimpi setinggi tingginya. Karena mimpilah yang membuat kami hidup.

Kelak, saya akan punya sekolah. Sekolah “berbagi mimpi” namanya. Kamu tidak perlu kuatir untuk membayar kepada sekolah ini.

2 comments:

  1. hidup ada untuk mewujudkan mimpi-mimpi itu :)

    ReplyDelete
  2. Tunggu sebentar.. Sekolah Berbagi dengan Akademi Berbagi itu sama nggak ya?

    ReplyDelete

Featured Post

Kelas Public Speaking: (1) Seni untuk Menyihir Orang Lain - Senemu Cafe

Selamat datang di Senemu Coffee. Suasana sebelum kelas, setiap peserta bersiap untuk menikmati sarapan bersama. Saya d...