Wednesday, January 8, 2014

The Secret Life Of Walter Mitty: stop dreaming start living!








Menulis sesuatu, bukan untuk "keren kerenan." Tetapi menulis sesuatu karena ada yang menggerakan. Itu baru keren.

Ketika pulang dari sebuah tempat.  Akan membuat saya tidak bisa berhenti menulis. Kalimat-kalimat seperti hendak muntah. Membuat kamu tidak bisa berhenti. Saya akan menceritakan kepadamu tentang sebuah film pertama di tahun ini yang baru saja saya tonton.

Judulnya adalah: the secret life of walter mitty.

Saya dan kamu adalah walter mitty. Kita semua terjebak di dalam sebuah rutinitas. Dan lupa untuk bersenang-senang. Tapi saya senang dengan kebiasaan melamun seorang walter mitty. Istilahnya, walter mitty pergi ke "dunia kecilnya" dan ia bisa melakukan banyak hal di sana.

Saya juga punya dunia kecil itu. Saya suka sekali pergi ke sana.

Tetapi suatu hari, walter mitty bangun dengan kondisi serius. Bahwa ia tidak hanya bisa hidup dalam “dunia kecilnya” melainkan ia harus pergi dan bertarung dengan dunia asing di luar sana untuk menemukan dirinya sendiri.

Saya senang dengan film ini, karena film ini mengandung banyak tanda tanda kecil yang dikumpulkan oleh walter mitty di dalam kehidupan. Untuk menyusun sebuah komposisi hidup yang lebih besar.

Mengumpulkan tanda. Istilah saya. Dan dari seorang walter mitty, saya belajar banyak untuk berani, pergi ke tempat asing, dan melakukan perjalanan.

Persis seperti apa yang  saya inginkan di tahun ini: lebih berani, pergi ke tempat asing, dan mulai melakukan banyak perjalanan. Tahun ini adalah tahun dengan banyak perjalananan.

Ah, satu lagi walter mitty punya jurnal perjalanan. Bisa juga ditiru. Lalu sean o’conell fotografer ganteng dan misterius di dalam film itu berkata “terkadang hal-hal yang indah, tidak minta untuk diperhatikan.”

Rasanya perkataan ini seperti ditujukan kepada saya. Lakukan perjalanan. Catat perjalananmu dalam diam. Tidak perlu pamer.





9 comments:

  1. posting keren yang aku baca hari ini. salut!

    ReplyDelete
  2. Selamat menjalani tahun dengan banyak perjalanan Kak Theo :) Saya baru aja nonton trailernya :))

    ReplyDelete
  3. *noted to watch then* Thanks for sharing! Cause I also have a plan to have some trips to new places this year. ^^

    ReplyDelete
  4. Thanks kak Theo, tulisan kerenn, jujur dan penuh inspirasi :)

    ReplyDelete
  5. kak aku suka banget sama tulisan kamu, aku juga suka banget sama The Secret Life of Walter Mitty..dan semakin menguatkan keinginan aku untuk travelling dan belajar banyak dari travelling..

    ReplyDelete
  6. Suka banget sama tulisan lu, dan gua juga suka banget sama film yg satu ini, hehehe. Pandangan-pandangan, seperti yg disampaikan film ini lah, yg selalu menginspirasi gua untuk berjuang hingga ke negeri seberang =)

    ReplyDelete
  7. Hadeeuuhh ini film yang pengen di tonton, tapi belum sempet menonton :( (sok sibuk yee)

    ReplyDelete
  8. As always, trully my inspiration :*

    ReplyDelete
  9. review-annya bagus. tulisannya juga bagus. jadi pengen nonton, tapi trailernya dulu deh :D

    ReplyDelete

Featured Post

Sebuah Catatan Tidak Kreatif Tentang Cara-Cara Tidak Kreatif Untuk Mencintai

Cara-cara Tidak Kreatif Untuk Mencintai, adalah sebuah buku yang sedang kamu tunggu. Ia lahir sebentar lagi, tepat di 16 A...