Wednesday, May 29, 2013

Tindakan

“Cinta emang enggak perlu dibicarakan, kadang kata cinta itu hadir di momen-momen kecil, kayak misalnya ciuman”.

Ini adalah sebuah kutipan yang saya ambil dari film What They Don’t Talk When They Talk About Love. Filmnya bagus. Saya tidak akan mereview filmnya. Saya hanya baru selesai membaca review film tersebut dan kembali ingat dengan sebuah kutipan di atas.

Memang seru kalau cinta kadang tidak perlu dibicarakan. Dan setiap manusia hanya butuh menjalani “rasa” yang sudah ada, yang ia sebut dengan cinta. Tetapi kenapa ketika kita menjalani “rasa” tersebut. Perlahan dan pasti akan membawa kita ke sebuah perasaan yang kemudian menuntut.

Kita menjadi manusia penuntut. Kita tidak hanya memberi. Kita kepingin diberi. Kita tidak hanya memperhatikan. Kita meminta diperhatikan kembali. Dan tuntutan lainnya yang kemudian semakin menambah daftar kita.

Saya tidak senang bilang “gue cinta sama lo” saya lebih suka bilang “gue sayang sama lo.” Entah mengapa yang kedua lebih hangat saja perasaannya. Perasaan cinta terhadap seseorang bisa habis suatu hari. Tetapi apakah perasaan sayang bisa habis?

Dan “cinta hadir pada momen-momen kecil.” Saya setuju sekali. Terkadang pelukan erat, bergandengan tangan lama, lalu ciuman. Adalah momen. Dimana kita merayakan cinta itu. Kita tidak perlu mengeluarkan kata-kata. Hanya tindakan.

Hanya keintiman yang kita berdua yang tahu. Saya takut berubah menjadi seorang penuntut. Karena bisa saja saya ini monster. Dan menuntut orang lain melakukan ini dan itu. Bukankah itu mengerikan.


3 comments:

  1. Aw <3
    Hangat sekali postingan yang ini :D

    ReplyDelete
  2. Bagus banget postingannya :)
    salam kenal Outbound di Malang

    http://www.nolimitadventure.com/

    ReplyDelete

Featured Post

Theoresia Rumthe: dalam merayakan keliaran-keliaran

foto oleh lukman hakim Bagaimana puisi tercipta dari dirimu? Seperti apa prosesnya? Apa yang datang lebih dahulu, apa yang datang...