Saturday, March 4, 2017

Kelas Public Speaking: Seni untuk Menyihir Orang Lain












5 Alasan Kenapa Anda Harus Ikut Kelas Public Speaking bersama Saya:

1. belajar tentang apa itu 'seni untuk menyihir orang lain'

Sekilas, Anda mungkin merasa ngeri dengan tema yang diberikan untuk kelas public speaking kali ini. Tetapi ‘seni untuk menyihir orang lain’ adalah sebuah metafora yang ingin saya bagikan kepada teman-teman semua. Ketika berbicara di panggung kepada publik, Anda harus dapat menyihir. Dengan kata lain Anda adalah penyihir. Merujuk kepada kamus Merriam-Webster, kata witch adalah :  a charming or alluring. Jika diterjemahkan dengan bebas, maka kata Penyihir yang saya maksud adalah seseorang dengan kemampuan bicara yang sangat menarik. Bukan hanya menarik secara penampilan, tetapi juga menawan secara pemikiran dan kepribadian. Ada mantra dalam setiap perkataan Anda.

2. menemukan ide untuk bercerita dan bagaimana menceritakannya

Hampir setiap hari ide-ide berseliweran di hadapan Anda. Saking banyaknya ide-ide tersebut Anda menjadi bingung sendiri untuk memilih ide mana yang harus diceritakan. Saya sering bertemu dengan orang yang kebingungan dengan kata-katanya sendiri, ia akan berputar-putar, bingung, dan berakhir dengan menjadi orang yang membosankan. Anda pasti sering bertemu juga dengan orang yang seperti ini. Di kelas ini kita akan belajar menemukan ide untuk diceritakan, dan bagaimana Anda dapat menceritakan ide tersebut dengan menawan kepada pendengar Anda.

3. menemukan keyakinan bercerita

Jika tidak yakin dengan diri Anda atau pesan yang akan Anda sampaikan, maka Anda telah gagal menjadi seorang pembicara. Ada banyak faktor yang mempengaruhi rasa yakin di dalam cerita atau pesan yang akan disampaikan. Gestur, intonasi suara, cara berdiri, dan kontak mata adalah beberapa bagian kecil yang akan menimbulkan rasa yakin di dalam diri Anda.

4. memilih kata di dalam bicara Anda

Kata adalah peluru. Sebaiknya Anda memilih kata yang tepat ketika hendak bicara atau bercerita kepada pendengar Anda.

5. menjadi orang yang menawan, tajam, dan meyakinkan dalam berbicara

Latihan terus menerus akan membuat bicara di depan umum menjadi sempurna dari waktu ke waktu. Diharapkan dengan mengikuti kelas ini, Anda akan menguasai beberapa teknik bicara dalam waktu singkat sekaligus menambah kepercayaan diri Anda. Dan yang terpenting dari kelas ini adalah mengeluarkan kualitas terbaik dari diri Anda. Latihan yang akan saya terapkan adalah latihan yang tidak biasa, yang tidak dapat Anda temukan di kelas public speaking sekaliber artis sekalipun.

Sampai Jumpa di Kelas.


No comments:

Post a Comment

Featured Post

Theoresia Rumthe: dalam merayakan keliaran-keliaran

foto oleh lukman hakim Bagaimana puisi tercipta dari dirimu? Seperti apa prosesnya? Apa yang datang lebih dahulu, apa yang datang...