Sunday, October 13, 2013

Sedikit Cerita Tentang Perjalanan Jogjakarta

sempat mengunjungi @LIRshop dan itu pakai kaos sablonan dari krackstudio :)

Halo, lama tidak menulis. Saya kangen sekali. Mohon maaf karena akhir-akhir ini saya banyak sekali harus menyelesaikan remah remah pekerjaan yang memang sedang sangat menumpuk.
Tetapi, tahukah kamu, bahwa saya sangat rindu untuk menulis. Rindu mendengarkan jari jari saya berbunyi diantara tuts komputer biru saya. Biasanya saya panggil dia Bung Leno.

Kali ini saya menulis dari sebuah rumah di Jogjakarta. Rumah yang asri sekali. Kamu bisa merasakan anginnya yang begitu lembut ketika kena di mukamu. Membuat kamu hanya berhasrat untuk menulis.

Terus terang Jogjakarta dengan saya, seperti sahabat lama. Aroma kota ini sangat familiar. Seperti mencium aroma eyang berkebaya dan memakai jarik.

Akhirnya saya berkunjung kembali ke kota ini karena diundang  oleh teman-teman Fakultas Ekonomi, UGM. Mereka megundang saya untuk bicara soal “Speaking Up Against Injustice.” Ah, ini pengalaman pertama kali saya bicara di UGM dan diladeni oleh panitia yang sangat telaten. Mereka profesional sekali. Terima kasih ya teman-teman!

Menarik ketika, saya datang lagi di kota ini setelah dewasa di Bandung. Kota yang pernah menerima saya ketika saya belum genap berusia tujuhbelas tahun, dan saat ini (lebih tepatnya beberapa hari lagi saya akan berusia tigapuluh tahun). 

Sungguh senang menemukan bahwa saat ini saya sudah berada di dimensi yang berbeda. Tetapi aroma kota Jogjakarta masih aroma yang sama. Sederhana dan wangi.

Menjelang usia tigapuluh, doa saya: saya ingin punya seseorang yang tepat dan ingin pergi ke kota kota lain yang lebih jauh.


Semoga! 

6 comments:

  1. Saya juga selalu suka dengan Jogja. Seperti ada sesuatu yang memanggil-manggil nama saya untuk pergi kesana.
    Aamiin Kak Theo, semoga cepat bertemu tulang rusuknya. :))

    ReplyDelete
  2. Ayo kak theo nulis-nulis lagi. Hehehe

    ReplyDelete
  3. Jogja selalu menyambut km untuk datang kembali....... :)

    Salam, D.

    ReplyDelete
  4. hii....nice article :)
    Salam kenal yh

    ReplyDelete
  5. Hai Kak Theo, sayang ya kita tidak sempat bertemu. Padahal saya kerja di UGM juga. Next time ke Joga ya, semoga! :)

    ReplyDelete

Featured Post

Kelas Public Speaking: (1) Seni untuk Menyihir Orang Lain - Senemu Cafe

Selamat datang di Senemu Coffee. Suasana sebelum kelas, setiap peserta bersiap untuk menikmati sarapan bersama. Saya d...