Monday, December 9, 2013

(Part 2) Passion




Tulisan ini adalah lanjutan dari tulisan passion yang kemarin. Intinya saya mau teman-teman yang membaca tulisan tulisan saya, juga menemukan passion yang ada di dalam dirimu dan hidup and live your life fully!  

Saya adalah anak yang tumbuh karena senang eksplor banyak hal. Ketika ayah dan ibu harus bertugas di lain kota, saya terpaksa sudah harus merantau sejak saya masih TK. Tinggal bergantian di rumah tante dan nenek saya. Saya kecil survive. Sering dikenal sebagai pemimpin untuk anak-anak yang masih lebih muda. Dan sangat mudah bergaul.

Saya bukan seperti anak-anak pada umumnya. Terkadang jika sudah bosan, saya memilih untuk bermain di bawah kolong tempat tidur, di belakang pintu, di dalam lemari, berbicara kepada dinding seakan-akan ada yang tinggal di sana (ada Doda, teman imajinasi saya), dan saya doyan berbicara sendiri di dalam kamar mandi.

Ketika sedang berbicara sendiri, saya selalu membayangkan bahwa saya adalah seorang ibu, atau perempuan dewasa, atau pembawa acara, atau siapa saja, tergantung suasana hati saya pada waktu itu. Saya menikmatinya, berjam-jam. Itulah yang pada akhirnya membawa saya bekerja sebagai penyiar radio, MC, moderator, voice over talent, penyanyi, dan pada akhirnya mengajar.

Ketika berbicara, ada kesenangan tersendiri. Ketika diperhatikan oleh orang lain, saya sangat menyukainya. Sejak kecil ayah dan ibu juga membiasakan kami, ketiga anak perempuannya, untuk terbiasa dengan panggung.

Kesimpulan saya: passion itu adalah hal yang biasanya senang kamu lakukan bahkan ketika kamu masih sangat belia. Dan ketika kamu terus melakukannya hingga kamu dewasa, passion yang membuat kamu terus memiliki semangat seperti anak-anak. Kamu tidak pernah lelah. Karena kamu adalah anak-anak. Selamanya kamu tidak akan berhenti bermain. 

2 comments:

  1. wah passion kita sama kak,dan cerita kaka masa kecil juga mirip dengan apa yang aku alami. semoga kedepannya aku juga bisa kerja seperti kaka :)

    ReplyDelete
  2. Kebiasaan waktu kecilnya samaaa. Pengen banget jadi pembaca berita..tapi belum tercapai huhu

    ReplyDelete

Featured Post

Sebuah Catatan Tidak Kreatif Tentang Cara-Cara Tidak Kreatif Untuk Mencintai

Cara-cara Tidak Kreatif Untuk Mencintai, adalah sebuah buku yang sedang kamu tunggu. Ia lahir sebentar lagi, tepat di 16 A...